Kegiatan Bimbingan Teknik (BIMTEK) SINTA 2024

Pada hari Kamis, 07 Maret 2024, pukul 08.30 WIB – Selesai, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Universitas Nurtanio Bandung (Unnur) melaksanakan Bimbingan Teknis SINTA. Kegiatan ini dilakukan secara offline di Aula Universitas Nurtanio Bandung. Kegiatan ini dihadiri Rektor Unnur, Dr. Sukmo Gunardi, M.Si., beserta jajarannya, serta Ketua LP2M, Dr. Lies Banowati, S.T., M.T.

Narasumber dalam kegiatan ini yaitu Irfan Rifai, Phd. Kegiatan tersebut dilakukan dengan memberikan pemahaman dan dorongan bagi dosen bahwa SINTA merupakan muara dari kinerja Tri dharma dosen.

kinerja dosen secara otomatis akan di scoring SINTA yang sedianya akan digunakan sebagai salah satu acuan bahwa dosen bersangkutan berhak mengusulkan hibah penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Selain itu, score SINTA masing-masing dosen juga dapat digunakan Unnur untuk melihat ranking dan prestasi dosen.

Profil dosen harus dilengkapi meliputi Google Scholar ID, Scopus ID, WOS Researcher ID, Publon ID, dan Garuda ID. Selain itu, narasumber juga melakukan tutorial secara langsung di aplikasi SINTA.

Leave a Reply